Konsultasi Arsitektur


Silahkan wujudkan keinginan anda dengan berkonsultasi Arsitektur dan Interior kepada Kami. Anda akan mendapatkan masukan konsep-konsep desain dan informasi tentang bagaimana merencanakan sebuah rumah tinggal yang memenuhi fungsi arsitektural sekaligus mampu menampilkan keindahan.

Konsultasi yang sifatnya pertanyaan dan informasi akan langsung kami jawab pada box comment. Untuk Konsultasi Arsitektur yang menghasilkan Gambar Desain Skematik akan Kami kirimkan jawabannya melalui email/pos sesuai dengan biaya Jasa Perencanaan yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Contoh Gambar Desain yang akan anda dapatkan seperti ini :

Bagaimana caranya jika ingin mulai berkonsultasi?

1. Kirimkan Data Ukuran Tanah, Kebutuhan Ruang & gaya arsitektur rencana Rumah tinggal Anda,diemail team3ruang@gmail.com
2. Transfer pembayaran Anda melalui Rekening BCA atas nama Yudhi Adhistian no rek. : 274.141.1409
3. Konfirmasi pembayaran anda melalui email kami atau sms ke 08777.5040.140

4. DISAIN RANCANGAN yang telah selesai akan Kami kirimkan dalam format Pdf melalui email. Sertakan alamat email tujuan pengiriman.

Selamat berkonsultasi….

33 pemikiran pada “Konsultasi Arsitektur

  1. Asswb, mas yudhi sy mau konsultasi,rmh sy LT/LB 90/45,ada renc renov meliputi carport+R tamu ganti ubin+ ganti cat didlm dan luar rmh.pertanyaan :
    1.ubin apa yg bgs untuk carport?
    2.perlukah di bedakan cat interior dan eksterior?
    3.dgn ruangan yg kecil pantas ga klo di psg ubin uk 40x 40?
    Tks…

    1. Wa’alaikum salam wr.wb. Salam kenal..
      Setiap jenis ubin keramik memiliki karakter khusus. Karakter ini harus diperhatikan ketika kita memilihnya,agar sesuai dengan ruang yang akan dilapisinya. Kecermatan memilih jenis produk akan berpengaruh kepada keawetan,kenyamanan pakai serta tampilan&kesan ruang. Mis. keramik dengan permukaan kasar dan bertekstur lebih sesuai jika diletakkan diruang luar/tempat umum, karena permukaan yang kasar&tidak licin membuatnya lebih kuat terhadap gesekan (jawaban saya untuk pertanyaan poin-1).
      Penentuan warna,motif maupun ukuran ubin keramik dapat mempengaruhi impresi ruang. Ubin dengan karakter tertentu dapat menjadikan ruang terkesan lebih sempit atau lebih luas. Demikian pun dengan suasana ruang, dapat dibentuk oleh permainan warna, motif maupun ukurannya. Untuk kasus anda, pada ruang yang tidak luas sebaiknya menggunakan ukuran keramik yang lebih besar, karena semakin besar ukuran keramik, semakin minimal bingkai nat/garisnya (yang mempengaruhi kesan sempit pada ruangan). Jadi ukuran ubin yang anda pilih sudah cocok (jawaban saya untuk poin-3).
      Untuk pengaplikasian cat pada dinding interior dan eksterior sebaiknya dibedakan, karena pada cat eksterior mengandung bahan-bahan aditif yang dapat menjaga ketahanan tembok terhadap cuaca, jamur dan lumut. Penjelesan selanjutnya tentang Cat, silahkan anda lihat posting artikel saya sebelumnya..
      Terima kasih.

  2. ass, mas yudi

    saya puya rmah tipe 36/90 dengan panjang 15m lebar 6m (tp dah kepotong sama tembok)Karena kamar tidur utama (3×3) dan kamar tidr anak (2×3) sempiiiit, rencananya mau ditingkat. pengennya lantai 2 diatas halaman/carport (4×6) yang diseling balkon diatasnya.

    Boleh ga saya minta tolong diberi inspirasi detail gambar beserta estimasi biaya (termasuk biaya kontrak dg kontraktor pelaksana)

    terimakasih atas perhatiaannya, ditunggu jawabannya.

    1. Salam kenal pak Alfa.
      Saya bisa membantu anda untuk memberikan ide desain untuk renovasinya. Namun saya membutuhkan gambar denah awal dan tampak awal rumah eksisting anda. Jika berkenan kirimkan saja data-data tersebut ke email saya. Nanti akan saya balas melalui email ke alamat anda.
      Terima kasih dan saya tunggu kabarnya kembali ya pak.

  3. Assalamukalaikum Wr Wb,…
    Rumah saya rencana akan saya renovasi dikarenakan tata ruangnya sempit dan fentilasi dan cahaya kurang. Dan rencananya saya mau meningkat rumah saya, kalau boleh saya mau minta bantuan untuk dapat model rumah baru minimalis. Masalahnya saya g tahu gimana gambar rumah saya sebelum di renofasi dan bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan gambar rumah sebelum dan sesudah di renovasi?… .Apa saya bisa di bantu kalau memang memerlukan biaya, sekitar berapa nanti akan saya rundingkan bersama keluarga. Terima kasih
    Wassalammukalaikum Wr Wb,…

    1. Wa’alaikum salam Wr.Wb.
      Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan Anda untuk berkonsultasi dengan Kami dalam perencanaan renovasi rumah tinggal Anda sekeluarga. Permasalahan Anda dapat Kami bantu dengan menghadirkan/mengundang Kami untuk mensurvey/melihat dulu kondisi eksisting rumah tinggal Anda. Setelah melihat kondisi rumah yang ada, kami sudah mendapatkan data2 ukuran dan denah eksisting tersebut untuk dijadikan dasar perencanaan / pengembangan / renovasi rumah Anda..Jika Anda berminat sertakan saja alamat Anda melalui email Kami di team3ruang@gmail.com.
      Kami tunggu kabar dari Anda.
      Terima kasih.

  4. Assalamulaikum Wr.Wb
    Sy mempunyai lahan kosong lebar 6m dan panjang 13 m berencana membangun rumah 2 lantai, lantai 1 : carport, taman mini, r.tamu,r tengah,dapur,toilet,k.pembantu dan gudang kecil, sedangkan utk lantai 2 : kamar utama,kamar anak,space utk jemur pakaian,ruang nonton tv, dan teras. mohon bagaimana sebaiknya denahnya dan bagaimana tampilan muka rumah tersebut, apa bisa sy konsultasi langsung?ada comor telp yg bisa dihub? kts wassalam

  5. Asswrwb.rumah kami sudah selesai dibangun,hanya saja kami bingung menentukan warna cat dinding dalam rumah, khawatir terlalu ramai dan tidak matching, padahal kami juga pengen terkesan modern.kami mempertimbangkan nanti kalau ganti ganti gorden,sprei,furniture, ambal.warna cat apa yang flexibel tapi modern dan terang

  6. Oiya, bisakah membuat taman dengan hamparan rumput hias di lantai tk 2, apakah bisa membuat plafond tk1 kotor dan cpat rusak dan mengundang cacing2 masuk rumah

  7. pak saya mao tanya,rencananya saya mao berkonsultasi,rumah saya type 100 luas tanah p 22 / l 11,masih ada sisa tanah panjang 4 meter dan lebar 10m,saya ingin nambah ke belakang tapi sya bingung menempatkan ruangannya,saya ingin ada kamar,kamar mandi dan kitchen set,tempat jemuran d atas,dan saya ada rencana untuk meningkatkan rumah,tapi belum skrg,skrg rencanaya nambah dapur dulu.maksud sya jika saya nambah skrg tpi nanti ketika saya bangun tingkat tidak perlu meroboh dapur yg ad.jika ada biaya saya minta tlong di rincikan .terima kasih

  8. Yth Pak Yudhi… saya ingin mhn info sekaligus penjelasan & saran untuk rencana “Renovasi-Total” rumah saya (mungkin nanti tembok kiri-kanan saja yg terpakai), ukuran tanah yang ada 8x30meter. Rencana ingin saya buat 2 lantai, sedangkan ruangan yang saya inginkan : Lantai bawah depan-rmh msh tetap ada taman, 1.KT-utama dengan km didalam, ruang tamu tidak perlu luas, ruang keluarga yang hrs luas, k.mandi, dapur-kitchen, kt.pembantu, ruang cuci, gudang, garasi-carport u/dua mobil. Lantai dua 3 KT, k.mandi, ruang kerja, ruang doa, ruang bebas/ santai, Pencahayaan, ventilasi & sirkulasi udara yang memadahi. Mohon saran u/arsitekturnya dan brp biayanya?

    1. Salam kenal pak Mujiwidodo, terimakasih atas kepercayaan anda pada kami..
      Kami akan membantu keinginan anda. namun mohon bersabar ya pak, karena banyak sekali pertanyaan yang masuk kpd kami, terima kasih.

  9. Ass pak Yudhi,saya rencana ingin renovasi rumah,kmarin saya beli perumahan dengan type 40 dengan LT.105/LB.40,skrg yang ad kamar ukuran 2.5×3 ada 2 kamar,ruang tamu 1 dan kamar mandi serta dapur,rencana saya ingin buat jadi 2lantai,dengan memanfaatkan sisa lahan dibelakang dengan ukuran sisa tanah 4x7m dengan rencana buat kamar utama, R.makan, R.Keluarga, R.dapur,R.tempat cuci dan jemur baju,penataan gimana bagusnya ya pak?mohon bantuannya,trims.

  10. Assalmlkum wr.wb.. Selamat sore Pak Yudi, saya berencana merenovasi rumah 36/90 menjadi 2 lantai (separuh lantai saja). 5 m tanah d belakang sudah menggunakan tiang dan cakar ayam, kalo misalnya saya mengecor menggunakan besi bondex dan dinding dengan hebel. apa saya masih perlu pasang tiang dan cakarayam d tengah rumah?pondasi perumahan 50 cm, dinding menggunakan hebel. terima kasih atas infonyawassalam….

  11. Alhamdulillah kami di anugerahi sebidang tanah hook berukuran 8 X 17 meter di Slawi. Di tanah tersebut sudah ada rumah sederhana. Kami berencana membangun kost 3 kamar di sisa lahan ukuran 8×6 m. Kira-kira fasilitas apa saja yang dibutuhkan, dan berapa perkiraan biaya yang harus dipersiapkan. sebagai catatan, lahan tersebut sudah dikelilingi tembok pada satu bagian sisi belakangnya. Kami ingin membangun kostan dengan budget seminimal mungkin, karena sasarannya untuk kost pelajar. Klo bisa fasilitasnya ditambah satu ruangan untuk ruang TV sekaligus setrika. Untuk mengurangi biaya sekat kamar lebih murah menggunakana panel board atau triplek biasa yang didobel pemasangannya?

    1. Yth Pak Handoko,

      1. Saya punya tanah ukuran 8 x 30m dan sdh ada bangunan rmh yg saya tinggali sekarang, namun saya ingin renovasi total. Adapun yang saya inginkan yaitu menjadi 2 lantai Sbb :

      Lantai bawah : Halaman depan hrs tetap ada taman, garasi/carport muat utk 2 mobil, KT-Utama+km, R-Tamu, K.Mandi, R.Makan, R.Keluarga yg cukup luas (pencahayaan, sirkulasi/ventilasi udara yg baik), R.Doa, Taman yg asri (bisa ditengah atau belakang), R.Dapur (basah-kering), KT-Pembantu, kalau memungkinkan ada 1 KT utk tamu.

      Lantai atas : KT antara 3-4bh (KM-disesuaikan), Ruangan-bebas, R.Kerja/baca, R.cuci-setrika-jemuran, Gudang.

      Mohon sarannya / konsep-awal & apk saya bisa di buatkan sket/denah rumah yang saya inginkan diatas dan brp kira2 ongkosnya…!!??

      2. Kalau Gambar lengkap s/d RAB berapa kira2 biayanya? Balasan ditunggu! Matur-nuwun. (Mudjiwidodo)

      Pada tanggal 11/02/13, INSPIRASI DESAIN RUMAH TINGGAL

  12. Assalaamu’alaikum, Pak Yudhi …..
    Saya pengin tanya, kira-kira umumnya untuk mendesain sebuah ruko untuk dibuat salon atau rumah tinggal untuk salon kecantikan juga, biayanya berapa ya? Hanya biaya membuat ruangnya. Itu diluar instalasi air/listrik. Misal untuk ruko/rumah ukuran 180 – 200 m2, dan kebutuhan ruang : Ruang tunggu/lobi, ruang perawatan rambut, ruang perawatan wajah, 2 ruang spa ( lebih besar sedikit dari KM ), ruang karyawan, dapur/ruang penyimpanan.

  13. selamat malam pak, saya mau bertanya sedikit, untuk anggaran dana 150jt apakah cukup untuk membangun rumah ukuran 64m2, saya hanya butuh 2 kamar, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga dan dapur tanpa carport atau garasi. terimakasih sebelumnya pak.

  14. Assalamu alaikum pak, sy ada lahan 6x12m2 rencananya akan saya bangun rumah type 60 dengan 1 kamar tidur utama didalamnya ada kamar mandi, dan 2 kamar tidur lainnya yang berdekatan dengan kamar mandi kedua. tanpa ada carport. tolong saya dibantu designnya, tolong email ke andrianto1@gmail.com. terima kasih sebelumnya ya pak. wassalam

  15. Selamat malam.
    Saya mau konsultasi masalah saya dalam membangun,
    Saya mempunyai tanah 110 m2, dan rencana mau membangun rumah 2 lantai, saya dan tem,an dah hitung kira2 butuh dana 400 juta untuk membangun 140m2 ( tiap lantai @70m2 ).
    Namun ternyata dana yang saya tunggu kurang hanya 200 jutaan saja, tetapi kedepannya saya tetep ingin 2 lantai, Pertanyaannya ?
    1. Apakah saya buat 1 lantai dulu (tanpa di dak) tetapi pondasi dll dah di rancang untuk 2 lantai ?
    2. Membangun 2 lantai dulu dengan maksimal budget ( struktur selesai) dan tinggal cari dana tambahan untuk finishing. yang di utamakan finishing lantai 1 dulu…
    Makasih atas advise dan bantuannya…
    Jemy,

    1. Selamat malam dan salam kenal Pak Jemy,

      Saran saya apabila dana yang direncanakan untuk pembangunan Rumah anda masih kurang dan belum memungkinkan untuk bisa menyelesaikan pembangunan secara keseluruhan, maka yang perlu dilakukan adalah melaksanakan pekerjaan konstruksi secara struktural 2 lantai dengan dak lantai atas dan pondasi untuk 2 lantai, kemudian jika memungkinkan bisa sedikit demi sedikit merapikan pekerjaan finishing di lantai dasar agar bisa dihuni…
      Jika dana anda sudah terkumpul, anda bisa melanjutkan sisa pekerjaan selanjutnya di lantai atas..

      Demikian masukan dari saya, dan selamat membangun Pa Jemy.

  16. selamat pagi pak yudhi
    saya mempunyai rumah type 38/90 (6m x 15m), saya ingin melakukan renovasi (rencana 2 lantai) sisa lahan dibelakang 4m, saya mohon bantuan untuk ide desain renovasinya (dibelakang ada taman mini). saya menginginkan sirkulasi udara yang baik didalam rumah.

    terima kasih atas saran dan bantuannya

  17. Pagi pak yudhi,
    saya memiliki rumah lt/lb 90/45 panjang 15, lebar 6
    saya ingin membuat lt.2
    kira-kira biayanya berapa ya pak

  18. Selamat sore pak Yudi,
    saya ingin membangun kos 2 lantai….saya ingin menanyakan berapa kamar maksimal yang bisa dibuat untuk kos sy dengan luas 200 m2 (20 m menghadap jalan yang lebarnya 4 meter, kedalaman 10 m)….kebutuhan ruangnya selain kamar, paling cuma tempat parkir motor dan ruang tamu kecil. Mohon masukkannya…

  19. Mhon maaf. Kami johanlandscape.com. Parung Bogor.
    Supplier rumput hias dan tanaman hias serta jasa pembuatan taman. Siap kerjasama dibidang landscape dan menerima,apabila ada pekerjaan pembuatan,renovasi dan perawatan taman indoor/outdoor. Hubungi: Johan tlp/Wa 08121394979. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s