Hasil Rancangan Desain yang Optimal


Jika Anda menggunakan Jasa Arsitek, Apa yang perlu diperhatikan agar Rancangan Desain Rumah anda optimal ? Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Sebelum merancang desain Rumah tinggal, sampaikan Biaya Anggaran yang anda miliki/persiapkan untuk pelaksanaan pembangunan rumah anda. Ini penting agar Arsitek bisa menyesuaikan Rancangannya dengan kemampuan Keuangan Anda.
  2. Kenali beberapa Gaya Arsitektur yang ada dan yang ingin diterapkan pada rancangan desain rumah Anda (bisa anda cari informasinya melalui buku, majalah, internet atau sumber lainnya). Setelah anda menentukan Gaya yang diinginkan, komunikasikan dengan Arsitek. Makin jelas keinginan dan gaya bangunan yang Anda kehendaki, makin mudah bagi Arsitek untuk mewujudkannya dalam sebuah Rancangan Bangunan.
  3. Perhatikan Saran dan Pertimbangan yang diberikan Arsitek. Jika ide Anda dinilai kurang pas, maka sebaiknya ikuti pendapat dan saran tersebut. Jangan terlalu memaksakan ide jika hal itu malah membuat Arsitektur bangunan Rumah tinggal anda menjadi kurang baik menurut penilaian Arsitek.
  4. Pada proses pembuatan Rancangan Desain Arsitektur Rumah tinggal diperlukan Diskusi dan Kerjasama yang baik antara Anda dengan Arsitek. Seringlah mengadakan diskusi dan tukar pemikiran agar Arsitek benar-benar memahami apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan Anda.
  5. Jika Rancangan Desain Arsitektur Rumah selesai dibuat, mintalah Gambar Kerja secara lengkap dari Arsitek. Ini akan sangat membantu Kontraktor/Pemborong Bangunan dalam mewujudkan Rancangan Rumah tinggal Anda.

Saat ini, banyak sekali perusahaan atau perorangan yang bergerak dibidang Jasa Arsitektur Rumah tinggal yang bisa Anda minta untuk membantu merancang desain Rumah. Soal Harga, tentunya bisa dibicarakan sesuai dengan kesepakatan. Jika Anda memiliki teman atau kolega yang kebetulan berprofesi sebagai Arsitek, tentu lebih memudahkan. Disamping Biaya bisa lebih murah, proses komunikasipun jadi lebih mudah terjalin dan intensif.(isdyt.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s