Arsitek sebagai Rekan dalam Pembangunan Rumah anda


Membangun Rumah yang Baik, Nyaman dan sesuai selera dan gaya hidup, merupakan dambaan semua orang. Hal ini belum tentu dapat terwujud apabila kita membeli Rumah yang sudah jadi dan siap ditempati. Sebab dengan membeli rumah yang sudah jadi, berarti kita memakai desain dan konsep orang lain yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan dan selera kita atau bahkan jauh dari nilai kesehatan dan kenyamanan. Lalu bagaimana caranya agar kita dapat memiliki Rumah yang menjadi idaman kita ? Caranya, dengan meng’konsep’, mendisain dan membangun sendiri sebuah Rumah. Jikapun kita sudah memiliki Rumah, kita dapat merubahnya (merenovasi) sesuai keinginan kita, tentunya dengan memperhatikan nilai kesehatan, kenyamanan dan estetikanya.

Untuk itu diperlukan Perancang Bangunan (Arsitek) yang dapat mentransfer ide dan keinginan kita kedalam sebuah RANCANGAN BANGUNAN. Dengan memilih seorang ARSITEK yang berkualitas, gambaran tentang sebuah rumah ideal yang ada dalam pikiran kita bisa menjadi kenyataan.

Tugas seorang ARSITEK bermula dari permintaan atau pesanan Klien. Kemudian meng Konsep permintaan dan keinginan Klien tadi kedalam sebuah Rancangan yang didasarkan pada standarisasi ilmu Arsitektur. Pada proses ini ARSITEK akan memberikan saran kepada klien tentang Bentuk Bangunan yang sesuai dengan keinginan dan kondisi tekstur tanah/lahannya.

Memilih ARSITEK yang bisa menterjemahkan keinginan kita tentu tidaklah mudah. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum memilih Arsitek yang akan anda percayakan dalam Perencanaan Rumah Tinggal Anda.

  1. Kenali style dan Gaya Arsitektur (download disini) untuk diwujudkan kedalam rancangan rumah anda. Anda dapat memilih gaya yang sedang trend saat ini. Mungkin juga gaya Tropis, Modern, Mediteranian, Klasik, Minimalis, Kontemporer atau perpaduan dari gaya-gaya tersebut. Setelah menentukan gaya/style yang ingin anda gunakan, barulah anda memilih seorang Arsitek yang dapat menterjemahkan keinginan anda tadi. Makin jelas keinginan dan gaya yang anda kehendaki, makin mudah bagi Arsitek untuk mewujudkannya kedalam sebuah Rancangan Bangunan.
  2. Setiap Arsitek, khususnya yang berpengalaman dalam Desain Arsitektur, akan memiliki gaya dan kekhasan tersendiri yang menjadi trade mark nya. Kenali karya-karya Arsitek yang hendak anda pilih. Tentukan pilihan pada ARSITEK yang memiliki gaya yang sesuai dengan keinginan dan gaya yang anda miliki. Kesesuaian ini akan makin memperbesar kemungkinan terwujudnya Gaya Rumah impian Anda (Desain Eksterior/Desain Interior).
  3. Arsitek yang baik akan berusaha semaksimal mungkin menterjemahkan keinginan Anda kedalam sebuah Bentuk Rancangan Desain. Jika Anda sudah memutuskan untuk memilih seorang Arsitek, maka pada proses berikutnya diperlukan Diskusi dan Kerjasama yang baik antara Anda dan Arsitek. Sering-seringlah berdiskusi dan bertukar fikiran agar Arsitek benar-benar memahami apa yang menjadi keinginan Anda. Jadikan Arsitek sebagai Rekan anda dalam mewujudkan keinginan memiliki sebuah Rumah yang sehat, nyaman untuk ditinggali dengan bentuk yang indah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s