Hemat Membangun & Merenovasi Rumah dengan Jasa Arsitek


Saat ini masih cukup banyak masyarakat yang enggan menggunakan Jasa Arsitek. Mengapa ? Karena pendapat bahwa menggunakan jasa Arsitek akan membengkakkan Pembiayaan Perencanaan Rumah Tinggal nya.

Perlu dijelaskan disini bahwa sebenarnya Biaya Desain/Gambar Arsitektur itu sendiri hanya berkisar antara 0.7% – 2.8% dari nilai Anggaran Pembangunan keseluruhan. Bahkan, kadang biaya ini jauh lebih murah daripada pembuatan km/wc anda dirumah. Jadi jika pendapat anda tidak ingin menggunakan Jasa Arsitek cuma karena ingin meng’irit’ biaya berarti anda hanya bisa menghemat biaya 2.8% saja, padahal dalam pelaksanaan pembangunan (yang tidak direncanakan dengan desain)  sangat berpotensi sekali timbulnya kekurangan dan kesalahan. Tentunya hal ini akan mengakibatkan semakin besarnya biaya yang harus dikeluarkan tanpa guna.

Berdasarkan pengalaman, ada beberapa kesalahan yang sering timbul diproyek pembangunan tanpa menggunakan desain/perencanaan sebelumnya, seperti :

  1. Kesalahan pada arah bentuk bangunan dan  tata letak massa bangunan
  2. perubahan-perubahan tata letak ruang
  3. kesalahan ukuran ruang dan orientasi ruang
  4. kesalahan bentuk pintu-jendela dan perletakannya
  5. kesalahan proporsi dan ketinggian bangunan
  6. pemilihan penggunaan bahan/material yang kurang cocok
  7. konsep dan estetika yang tidak jelas
  8. pelanggaran terhadap Perda setempat

Kesalahan dan kekurangan yang terjadi diatas tentunya sangatlah merugikan Anda sebagai Pemilik Rumah. Tanpa anda sadari pembiayaan Pembangunan Rumah akan semakin membengkak dan ‘menggerogoti’ dompet anda. Ya, tanpa sadar karena tak terhitung, sulit dihitung dan sudah tidak bisa dihitung lagi, kadang malah sudah tidak dihitung lagi karena sudah terlanjur malas dan sering ‘dicecer’ permintaan, pendapat dan saran dari Pemborong, Mandor/Tukang yang jalan keluarnya sendiri anda juga tidak tahu, hingga akhirnya yang terpikir hanya yang penting ‘asal jadi saja bangunannya’.

Jadi kesimpulannya, jika anda ingin meng’hemat’ Anggaran Biaya anda, awasi yang paling potensial membawa kerugian, yaitu yang 97.2% tadi. Bagaimana caranya ? Gunakan Jasa Desain Arsitektur yang nilainya hanya 0.7%-2.8% itu. Gunakan Jasa Desain Arsitektur yang berpengalaman. Dengan Gambar dan Desain Arsitektur yang baik, kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam pembangunan dapat dihindari.

Selamat Membangun Rumah anda dengan cara Profesional.

Team3Ruang Architect

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s