RSS

Penangkal Lumut pada Dinding

04 Jan

Adakalanya Dinding rumah kita, khususnya yang berada didaerah lembab akan ‘dinodai’ lumut yang tumbuh menyebar. Umumnya sebagian kita menangani permasalahan ini dengan mengecat ulang dinding tersebut. Namun dengan pengecatan saja tetap tidak menghilangkan lumut secara permanen. Lumut bandel akan tumbuh lagi ditempat yang sama.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mengikuti cara berikut. Bersihkan Dinding berlumut menggunakan air dan sikat. Setelah dinding bersih dan kering, Anda bisa mengecat ulang dengan cat tembok yang sudah dicampur dengan bubuk kapur barus secukupnya. Bubuk tersebut harus benar-benar halus agar mudah dicampur, sehingga hasil pengecatannyapun rata.(gdg-ide)

About these ads
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 04/01/2010 in Tip seputar Rumah

 

6 responses to “Penangkal Lumut pada Dinding

  1. Rachman

    26/08/2010 at 07:56

    Pa Yudhi,

    Saya ingin tanya, Cara mengatasi pertumbuhan lumut pada bagian dinding luar yang terkena sinar matahari dan hujan. Saya inginkan tidak terjadi pertumbuhan lumut pada dindingnya.

    Salam

     
  2. lina

    27/11/2010 at 17:26

    saya mau nanya bgmn cara mengatasi pertumbuhan lumut di dinding samping rumah yang terkena hujan dan sinar matahari. Kami sdh coba pake cat anti lumut tetap saja lumut tumbuh lagi. Apakah dengan penggunaan cat seperti no drop bisa mencegah pertmbuhan lumut? Berapa lama tips mencampur cat dgn kapur barus bisa mencegah pertumbuhan lumut? Trimakasih.

     
  3. lina

    27/11/2010 at 17:31

    adakah cara lain untuk menghilangkan lumut pada dinding pembatas rumah selain mengeruk dan mencuci dng air. Apakah dng penyemprotan herbisida, bisa membasmi lumut? Trimakasih

     
    • Yudhi Adhistian Soegian

      12/01/2011 at 10:32

      Terima kasih atas pertanyaan Anda..(maaf baru saya balas..)
      Sekarang sudah banyak dijual di supermarket bangunan pelapis dinding untuk mengurangi terjadinya lumut akibat kondisi yang lembab..Silahkan Anda mencobanya pada dinding pembatas Anda yang terkena lumut..
      Terima kasih.

       
  4. sya

    18/06/2011 at 22:24

    bang mau nanya ini sekitar persoaalan lumut. ada tidak solusi lain yang bisa mengatasi lumut selain dari mengeruk dan mmenggunakan cat atau material lainnya yang membuat lumut tidak akan muncul pada bangunan…????… maksud saya bang, mungkin pada bentuk bangunan…… terimakasih banyak bang..

     
  5. anthon

    28/11/2012 at 19:50

    saya mohon informasi bahan atau herbisida yang dapat membasmi lumut pada pohon, terima kasih atas bantuannya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: